Sound System School

tempat belajar operator sound

Sound System Rumah Ibadah

Sound rumah ibadah seringkali bermasalah dengan banyak pantulan (echo), kurang terdengar jelas, feedback, dan musik nya tidak balans. Yang sering disalahkan adalah akustik ruangan, speaker, atau perlengkapan soundnya. Padahal kebanyakan masalah tersebut timbul karena SoundMan kurang memiliki pengetahuan audio yang benar, dan belum memiliki telinga kritis Golden Ear.


SoundMan yang mumpuni akan mampu menghadirkan ibadah yang khusyuk sehingga hadirin mudah berkonsentrasi dan mendapat manfaat dari ibadah. Menyadari pentingnya hal ini, maka kami menyiapkan training khusus SoundMan rumah ibadah.


Sejak berdiri tahun 2009 kami telah berpengalaman melatih lebih dari 1425 siswa di bidang Live Sound di seluruh Indonesia. Mawan, siswa SSS Jakarta, berkata, "Dahulu banyak yang saya tidak ketahui tentang sound, tetapi sejak ada SSS dengan biaya terjangkau dan setelah saya mengikutinya, hmm, mantap ! banyak ilmu baru yang saya dapat. SSS harga kaki lima, ilmu bintang lima !"


Andreas, siswa SSS Surabaya, berterima kasih karena sound rumah ibadahnya kini lebih baik. Katanya, "Thanks training SSS, ternyata dugaan semula bahwa rumah ibadahku butuh peredam dan difusser salah. Benar kata SSS bahwa yang salah adalah setelan frekuensinya. Jadi kami tidak perlu buang uang beli barang tidak berguna !"


Memang betul, dengan belajar sound, banyak hal dapat dihemat : komplain, waktu, dan biaya. Komplain seperti feedback-noise-suara tidak enak, akan teratasi. Waktu setting cepat dan biaya dapat dihemat karena resiko salah beli dan salah pakai tidak ada lagi.


Walau biayanya sangat terjangkau, belajar di SSS tidak bisa dibilang ringan karena pelajarannya lengkap meliputi teori dan praktek. Alat yang dilatih adalah : compressor, mixer, equalizer, crossover, mixing, mic, speaker, power, dsb. Seluruh perlengkapan live sound dipelajari disini.


Untungnya pelajaran ini semua dimulai dari dasar, jadi siswa awam pun dapat memahaminya. Majalah AudioPro yang meliput training SSS Sukabumi, menyatakan bahwa Training SSS "Santai-Padat-Mudah". Cuanda, siswa SSS dari Makassar, berkata, "Saya merasa belajar sound jadi mudah karena gurunya dapat mengirim ilmu dengan bahasa yang mudah dipahami. Pesan saya  : Kalau mau mengerti sound ya ke SSS saja."


Pdt. Supratman, siswa dari GKI Makassar menyatakan bahwa "Materi SSS sangat sesuai kebutuhan kami. Penyampaiannya sederhana dan mudah dimengerti. Saya sangat senang karena salah seorang anggota kami yang sama sekali tidak tahu apa-apa tentang sound sekarang telah menjadi soundman di gereja. Terima kasih SSS..."


Kini, jangan biarkan sound rumah ibadah anda berantakan lagi. Belajar di SSS sekarang, murah, bermutu, dan mendapat sertifikat. Mari sukseskan acara ibadah kita sekarang juga.


Klik disini untuk melihat TRAINING OPERATOR SOUND IBADAH 

Artikel koran TEMPO tentang Training Sound SSS

testimoni alumnus SSS

Gereja sangat membutuhkan training seperti ini. Percuma gereja memasang sound system mahal kalau tidak bisa dioperasikan dengan benar sesuai kebutuhan gereja. Bahan yang diberikan SSS sangat sesuai dengan kebutuhan kami, dan penyampaiannya sederhana serta mudah dimengerti. Saya sangat senang karena orang yang sama sekali tidak tahu apa-apa tentang sound sekarang dapat menjadi sound-man di gereja. Terima kasih SSS yang telah menjawab kebutuhan kami 

(Pdt. Andreas - GKI Gratia 08124202575)


Rizki, siswa SSS Jakarta 2013, berkata :

"Ini betul-betul training yang bagus. Saya datang dalam kondisi nol, tidak mengerti sama sekali tentang sound.

Awalnya, saya takut bahwa saya akan pulang dengan gagal. Tetapi setelah training berjalan setengah hari, saya yakin bahwa saya bisa menjadi SoundMan di gereja saya. Penjelasannya mudah dan gampang sekali... Saya siap menjadi SoundMan sekarang !"






Konsultasi dan Setting

Untuk konsultasi atau bantuan setting sound rumah ibadah, jangan segan menghubungi kami di soundsystemschool@ymail.com 08998.100.555  021-9393.0555

gratis biaya konsultasi !!